Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Serba Serbi Hari Guru Nasional ke-78 UPTD SMP Negeri 2 Sengkang

 Serba Serbi Hari Guru Nasional ke-78 UPTD SMP Negeri 2 Sengkang

Deviyanti Rizka Pratiwi 




Sabtu, 25 November 2023 UPTD SMP Negeri 2 Sengkang merayakan peringatan Hari Guru Nasional yang ke-78 sebagai bentuk penghormatan kepada para pendidik yang berdedikasi dan berjasa  mencerdaskan anak bangsa. Peringatan Hari Guru Nasional diisi dengan berbagai kegiatan termasuk upacara bendera, kegiatan lomba antar guru, unjuk bakat dari siswa, dan pemberian penghargaan kepada guru-guru berprestasi dan terfavorit serta pemberian cendra mata oleh siswa kepada para guru.

Peringatan Hari Guru Nasional kali ini sangat spesial, karena petugas upacara bendera dilaksanakan oleh guru-guru UPTD SMP Negeri 2 Sengkang. Sedangkan peserta upacara dihadiri oleh seluruh siswa. Upacara bendera berjalan dengan lancar dan khidmat. Selaku Pembina upacara peringatan Hari Guru Nasional, Bapak Muhammad Adri Lantong S.Pd. menekankan bahwa semua guru memiliki peran sebagai penggerak utama tranformasi pendidikan Indonesia, dan pemegang peranan penting dalam mengembangkan potensi peserta didik sehingga dapat menjadi generasi yang unggul. "Guru juga berperan penting dalam membentuk karakter peserta didik sehingga mereka menjadi pribadi yang berintegritas, berakhlak mulia, dan berjiwa Pancasila." Ujar kepala UPTD SMP Negeri 2 Sengkang.






Setelah upacara selesai, moment peringatan Hari Guru Nasional dilanjutkan dengan pengumuman hasil pemilihan guru-guru terbaik untuk tahun 2023. Adapun pilihan siswa untuk guru-guru terbaik dibagi dalam 2 kategori yakni Guru Teladan dan Guru Favorit. Berdasarkan pilihan dan poling siswa maka untuk tahun 2023 guru-guru UPTD SMP Negeri 2 Sengkang yang terbaik meliputi; guru teladan/terajin adalah Umardin Amin, S.Pd.,MM. (teladan/terajin), Ernawati, S.Pd. (teladan/terajin), Jumatang, S.Pd. (teladan/terajin), Sitti Nadwah, S.Pd. (teladan/terajin), Suriyani, S.Pd. (teladan/terajin), Abd. Muis, S.Pd. (teladan/terajin), Drs. Asri. (teladan/terajin), Hj. Darnah, S.Pd. (teladan/terajin), Nining Surahmi, S.Pd. (teladan/terajin). Sedangkan guru favorit adalah Megawati Sahara, S.Pd. (Favorit), Nining Surahmi, S.Pd. (Favorit), Umardin Amin, S.Pd.,MM. (Favorit), Nuraeni Iskandar, S.Pd. (Favorit), M. Hatta, S.Pd., M.Pd. (Favorit), H. Mansur Maju, S.Ag. (Favorit), Erniwati Toha, S.Pd. (Favorit), Sitti Nadwah, S.Pd. (Favorit), Sry Muliyati, S.Pd. (Favorit), Suriyani, S.Pd. (Favorit).





Moment yang paling menarik perhatian seluruh siswa adalah unjuk bakat yang diisi oleh peserta didik UPTD SMP Negeri 2 Sengkang yang berprestasi. Unjuk bakat ini meliputi; baca puisi, drumband yang berkolaborasi dengan Tim Smaphore Pramuka, dan pertunjukan skill baris berbaris kelompok gerak jalan indah tahun 2023. Selanjutnya puncak kehebohan dari serangkaian acara terjadi pada saat kegiatan lomba memasukkan bola ke dalam keranjang, lomba estafet sarung serta lomba karaoke dan lomba tenis meja yang semuanya dilakoni oleh bapak dan ibu guru UPTD SMP Negeri 2 Sengkang. Semarak peringatan Hari Guru Nasional tahun ini sungguh sangat sempurna dan sangat mengesankan karena para siswa dengan rasa suka cita memberikan cendra mata dan bersalaman kepada bapak dan ibu guru. Selamat Hari Guru Nasional untuk Bapak dan ibu guru yang hebat, teruslah mendidik anak bangsa menjadi generasi yang berilmu, berakhlak dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa. 








Serba Serbi Hari Guru Nasional ke-78 UPTD SMP Negeri 2 Sengkang Reviewed by Andi Darwisa Oktora on November 27, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.