Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

PESTA DEMOKRASI OSIS UPTD SMPN 2 SENGKANG

 PESTA DEMOKRASI OSIS UPTD SMPN 2 SENGKANG

-Deviyanti Riska Pratiwi-

 





SPENDA,- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) UPTD SMP Negeri 2 Sengkang melaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2023/2024. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 27 September 2023 ini menerapkan prinsip demokrasi yaitu menggunakan hak untuk memilih kandidat yang layak menjadi ketua dan wakil ketua OSIS.Pemilihan ini diadakan sesuai dengan tata cara pemilu dengan pencoblosan secara langsung. Kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Pembina dan pengurus OSIS berkerja sama merancang  acara pemilihan ini agar bisa berjalan lancar tanpa kendala. 

Susunan acara pada kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS adalah

1. Pembukaan 

2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya

3. Pembacan doa

4. Sambutan dari UPTD SMP Negeri 2 Sengkang dan sekaligus membuka acara “Pemilihan ketua      

    dan wakil ketua OSIS” periode 2023/2024

5. Pemaparan visi dan misi para kandidat ketua dan wakil ketua OSIS

6. Pelaksanaan pemilihan

7. Penghitungan suara



Pada acara sambutan yang disampaikan oleh kepala UPTD SMPN 2 Sengkang, beliau memaparkan bahwa pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS adalah pembelajaran berdemokrasi, seperti saat kita berpartisipasi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden dan harus menjadi pemilih yang cerdas. "Pemilih cerdas tidak melihat dan memilih karena teman atau kerabat, tapi memilih kandidat berdasarkan visi dan misi yang akan dilaksanakan setelah terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIS." Ujar, Bapak Muhammad Adri Lantong S.Pd. Pesan dan harapan ini tentu  ditujukan kepada para siswa/siswi agar memilih calon ketua dan wakil ketua OSIS yang bisa menjalankan program kerja dengan  baik, bukan memilih karena mereka berteman ataupun kerabat. 

Momen yang juga sangat menarik perhatian seluruh siswa adalah orasi dan pemaparan visi dan misi  yang disampaikan oleh empat pasangan calon yang akan berkompetisi, yaitu pasangan calon nomor 1 Muh Anmar Rayhan (8.2) dan Herlina (8.1), paslon nomor 2 Aira Muhriani (8.2) dan Fauziah Hanif Aprilivia (8.1), paslon nomor 3 Muh Ilham.S (8.2) dan Vifin Amelia (8.2), paslon nomor 4 Besse Meylizah. W (8.1) dan Andi Aprilia Melinda Putri (8.3).  





Visi dan Misi yang akan dilaksanakan serta semangat membara dari setiap calon merupakan aset yang sangat berguna untuk membangun citra sekolah menjadi lebih baik. Namun setiap kompetisi menghasilkan satu kandidat dengan suara  terbanyak. Setelah suara di hitung dengan teliti, panitia menyampaikan kandidat yang berhasil menjadi ketua dan wakil ketua osis untuk periode 2023/2024 adalah kandidat paslon nomor 3. Selamat untuk Muh Ilham.S (8.2) dan Vifin Amelia (8.2), semoga kalian bisa mewujudkan program kerja yang telah kalian sepakati untuk diterapkan di Sekolah kita, UPTD SMP Negeri 2 Sengkang.

 


PESTA DEMOKRASI OSIS UPTD SMPN 2 SENGKANG Reviewed by Andi Darwisa Oktora on September 28, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.