Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

SEMARAK PESANTREN KILAT SMP NEGERI 2 SENGKANG

 SEMARAK PESANTREN KILAT SMP NEGERI 2 SENGKANG 



SMP Negeri 2 Sengkang melaksanakan kegiatan pesantren kilat, kegiatan ini dilakasanakan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 28 sampai 30 Maret 2023 pukul 08.00 - 11.00 wita. Pesantren kilat tahun ini diikuti seluruh siswa dari tiga tingkatan kelas yakni kelas VII, VIII, dan IX yang dilaksanakan di kelas masing-masing. 

Kegiatan pesantren kilat ini dibuka oleh Kepala SMP Negeri 2 Sengkang, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pesantern kilat merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap awal bulan ramadan dengan tujuan memberikan pembimbingan keagamaan kepada siswa, sehinggga wawasan pengetahuan tentang agama islam semakin bertambah. “kita berharap kegiatan ini akan menambah wawasan pengetahuan tentang agama islam dan membentuk siswa menjadi pribadi yang disiplin, memiliki akhlakul karimah, berkarakter pancasila, taat dalam beribadah dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari”. Tegas, Bapak Muhammad Adri lantong, S.Pd.




Pada kesempatan yang sama, ketua panitia pesantren kilat Ibu Sitti Nadwah, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa agenda materi pesantren kilat tahun ini yaitu: puasa dan keutamaan bulan ramdhan, keutamaan shalat, keutamaan membaca Al-Qur’an, keutamaan membayar zakat dan sedekah, dan berbakti kepada kedua orang tua. Semua materi pesantren kilat tersebut akan dipaparkan oleh para pembina di SMP Negeri 2 Sengkang. Teknis pelaksanaan pembimbingan dimulai dengan kegiatan tadarrus selama 30 menit kemudian dilanjutkan dengan penyajian materi keagamaan dan setelah selesai penyajian materi dilanjutkan dengan kegiatan shalat Dhuhur berjama’ah.




Semoga kegiatan pesantren kilat yang kita laksanakan pada bulan ramadhan kali ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses, semua siswa mengikuti kegiatan pesantren kilat dengan tertib, sehingga semua materi yang telah diterima oleh siswa dapat diamalkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta didik bisa mendapat banyak manfaat di bulan suci ramadhan ini, sekaligus memotivasi para peserta didik untuk lebih taat dalam beribadah kepada Allah Swt.” Ucap, Ibu Sitti Nadwah.





 

 

 

 

 

 


SEMARAK PESANTREN KILAT SMP NEGERI 2 SENGKANG Reviewed by Andi Darwisa Oktora on Maret 30, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.