Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

SMP NEGERI 2 SENGKANG JUARA UMUM 3 LT PENGGALANG II

SMP NEGERI 2 SENGKANG  JUARA UMUM 3 LT PENGGALANG II

 

Gambar 1: Penerimaan Piala Juara Umum

Spenda  News, Kelompok Pramuka Penggalang Putra  SMP Negeri 2 Sengkang meraih juara umun 3 lomba tingkat penggalang II yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tempe, Minggu s.d Selasa, 26 s.d 28 Februari 2023 di Kawasan Rumah Adat Atakkae kecamatan Tempe. Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha. Ungkapan yang singkat tapi penuh makna ini terucap dari Pembina pramuka pangkalan SMP Negeri 2 Sengkang, yang telah melakukan persiapan kurang lebih tiga pekan dengan harapan bisa mempersembahkan juara.



Alhamdulillah saya merasa bangga dan terharu, melihat kerja sama, kerja keras, kegigighan, dan  kesungguhan anak-anak kita anggota pramuka penggalang yang tidak pernah kenal lelah dan menyerah meskipun dengan langkah tertatih bahkan terjatuh, namun berusaha bangkit kembali dan terus berjuang demi mempersembakan juara untuk SMP Negeri 2 Sengkang. Prestasi yang kalian raih hari ini, jangan pernah membuat kalian merasa angkuh dan tinggi hati, seperti petuah orang tua yang mengatakan jangan kalian bersifat seperti “ayam bertelur satu, ribut sekampung” akan tetapi ambillah ilmu padi, semakin ia berisi semakin merunduk, kedisiplinan tetap dijaga, shalat lima waktu jangan ditinggalkan dan tetaplah pupuk rasa persaudaraan, hormat kepada yang lebih tua dan menyayangi yang lebih mudah dan tetaplah menjadi pribadi yang mandiri yang mampu berdiri di atas kaki sendiri serta berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, Tegas, Pembina penggalang putri ibu Hasrianti, S.Pd.





Ungkapan yang sama di sampaikan oleh Pembina pramuka penggalang putra beliau mengucapkan rasa syukur dan sangat bangga melihat antusias anak-anak binaannya, meskipun dengan kondisi fisik yang kurang prima akibat padatnya jadwal lomba, tapi karena panggilan jiwa sehingga mereka tak kenal lelah mengikuti berbagai lomba baik perorangan maupun beregu. Lomba hasta karya, berpidato, masak rimba, renang, halang rintang, senam pramuka, melukis, obat tradisional dan cabang lomba lainnya telah diselesaikan dengan baik. Torehan prestasi yang telah dipersembahkan anak-anak kita harus diberikan apresiasi agar menambah semangat dan motivasi mereka untuk berbuat lebih baik lagi, ujar Rayatussalam, S.Pd. 

Pada kesempatan yang berbeda, kepala SMP Negeri 2 Sengkang, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Pembina pramuka yang telah bekerja maksimal mempersiapkan anak-anak pramuka penggalang untuk mengikuti LT II, terkhusus kepada kelompok pramuka penggalang “ Selamat kepada anak-anakku yang telah meraih prestasi luar biasa, kalian semua adalah generasi yang hebat, teruslah berprestasi” ungkap Muhammad Adri Lantong, S.Pd.    




 

 

 

 

  


SMP NEGERI 2 SENGKANG JUARA UMUM 3 LT PENGGALANG II Reviewed by Andi Darwisa Oktora on Maret 04, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.