Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Peringatan Hari Guru Nasional di SMP 2 Sengkang Sarat Makna dan Kenangan

 Peringatan Hari Guru Nasional di SMP 2 Sengkang Sarat Makna dan Kenangan 

OLEH :

ANDI NUR ABNI MAULIANA

REVA RAMADHANI ALIMUDDIN

 

Sengkang, Jumat 25 November 2022 diperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Dirgahayu PGRI yang ke- 77. SMP Negeri 2 Sengkang turut memeriahkan kegiatan tersebut dengan melaksanakan  upacara bendera HGN. Kegiatan tersebut pelaksanaannya dilakukan oleh  seluruh pembina SMP Negeri 2 Sengkang dan diawali dengan kegiatan BAKSOS (Bakti Sosial).

 



 

Perayaan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini mengusung Tema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”. Perlu diketahui bahwa tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres RI) No. 78 tahun 1994.

Upacara memperingati Hari Guru Nasional. Kegiatan upcara HGN ini dimulai tepat pukul 07.30 WITA di halaman lapangan SMPN 2 sengkang.

 

 

 

 














 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



 

 







tentunya upacara yang diadakan kali ini berbeda dengan upacara pada hari-hari biasanya. Pada upacara kali ini, Seluruh dewan guru dan staf SMP Negeri 2 Sengkang menjadi petugas upacara dan peserta upacara adalah seluruh peserta didik SMP Negeri 2 Sengkang. Upacara dihadiri langsung oleh Kepala SMP Negeri 2 Sengkang, Najmiah, S.Pd., M.Pd. Dalam amanatnya, Najmiah, menyampaikan pidato Hari Guru Nasional oleh bapak menteri Pendidikan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, bahwa kekuatan guru, kekuatan kita, kekuatan masa depan bangsa, oleh karena itu seorang guru yang baik, tidak hanya berbagi ilmu dan menginspirasi peserta didiknya, tetapi juga senantiasa membangun kreatifitas dan berinovasi, menanamkan akhlak yang mulia, sopan santun yang baik, pribadi yang taat, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi. 

 

Setelah rangkaian upacara selesai, peserta didik memberikan apresiasi kepada para guru dalam bentuk ucapan terima kasih yang dipimpin oleh Ketua OSIS SMP Negeri 2 Sengkang, Persembahan musikalisasi puisi, Lagu Hymne Guru yang dinyanyikan oleh seluruh peserta didik mengiringi penyerahan bunga dari pengurus OSIS kepada seluruh dewan guru dan staf SMP Negeri 2 Sengkang, di saat itu tampak suasana haru dan sangat menyentuh hati. Tak sampai disitu, acara semakin meriah dengan penyerahan Penghargaan kepada guru dengan tiga kategori yaitu;  penghargaan atas tanggung jawab dalam melaksanakan  tugas mengajar padaa semester ganjil tahun pelajaran 2022/ 2023 dengan kehadiran 100% pembelajaran tatap muka , diberikan kepada, ibu Mariam, S.Pd, ibu Hj. Darnah, S.Pd, ibu Nuraeni iskandar, S.Pd, dan ibu Erniwati toha, S.Pd. Penghargaan kepada Guru Terfavorit yang mendapatkan voting terbanyak Penyerahan hadiah dilakukan oleh Ibu kepala sekolah. Idola pertama ibu Megawati Sahara S.P., S. Pd., M. Si,. Idola kedua bapak Mansyur Maju S.Ag., idola ketiga ibu Nining Surahmi S. Pd. Penghargaan atas tanggung jawab , dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya dalam melaksanakan  tugas ,diberikan kepada bapak Drs. Asri, ibu Hj. Darnah, S.Pd, ibu Roslina, S.Pd, ibu Andi Darwisa Oktora, S.Pd, Muriani , S.Pd, Umardin Amin, S.Pd. M.M., Rayatussalam, S.Pd, bapak Haeruddin, S.Pd.,ibu  St. Nadwah, S.Pd., dan bapak Abd. Muis, S.Pd


 


 Selain upacara bendera, dalam kegiatan memperingati Hari Guru Nasional ini, diadakan pula games, quiz, dan berbagai persembahan oleh tim LBB SMP N 2 Sengkang, serta hiburan tarian dan gendang oleh tim ARUNDATI SMP Negeri 2 Sengkang, Juga di antaranya Karaoke oleh seluruh guru dan staf, SMP Negeri 2 Sengkang. Dengan adanya kegiatan tersebut, menambahkan semaraknya Hari Guru Nasional di SMP Negeri 2 Sengkang.

 

 




“Guru adalah pahlawan, dan jasa-jasanya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar”. Sebagai generasi muda, sudah selayaknya kita menghargai semua jerih payah dan usaha para guru-guru kita, dalam mendidik dan menanamkan nilai nilai budi pekerti. Di era saat ini, sangat penting untuk selalu meneladani mereka, sebagai salah satu bentuk rasa bangga dan hormat. Di tahun ini, tidak hanya rasa bangga dan kesyukuran atas segala kesempatan sehingga SMP N 2 Sengkang dapat ikut merayakan hari guru Nasional, tapi juga harapan besar tetap terhadap semua peserta didik, baik sebagai penerus bangsa maupun sebagai pilar Pendidikan dalam menyukseskan peran penting keberhasilan seorang guru.

Sekali lagi, SMP N 2 Sengkang mengucapkan, Selamat Hari Guru Nasional, semoga kami semua dapat ikut serta membangun bangsa Indonesia sebagai negara yang memajukan dunia Pendidikan lewat peran penting perbaikan mental dan moral.

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Peringatan Hari Guru Nasional di SMP 2 Sengkang Sarat Makna dan Kenangan Reviewed by Andi Darwisa Oktora on November 25, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.