Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

OSIS SMPN 2 Sengkang Tebar Kebaikan melalui Peringatan Isra dan Mi’raj 1443 H

Dihadiri tamu undangan bersama kepsek, pembina, dan perwakilan peserta didik tiap kelas

“Isra Mi’raj adalah bukti sejarah selama peradaban manusia melalui perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam satu malam. Kejadian ini merupakan peristiwa penting karena berisikan ilmu dan iman. Perintah menunaikan ibadah sholat lima waktu sebagai bekal di dunia menuju kehidupan akhirat harus senantiasa dijaga bagi seluruh peserta didik SMPN 2 Sengkang”, jelas Kamri Musa, S.Ag., M.Pd.I selaku pembawa hikmah yang juga pembina keagamaan.


Dalam sambutannya sebagai kepala sekolah, Najmiah menyampaikan bahwa acara peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan pada Sabtu (12/03/2022) adalah refleksi sekolah membangun dan memfasilitasi siswa dalam mengaktualisasikan diri dalam mengembangkan potensinya. Ini adalah bagian dari pembentukan karakter profil pelajar pancasila melalui kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 2 Sengkang.


Sambutan Kepala Sekolah, Najmiah, S.Pd., M.Pd.I

Lebih lanjut disampaikan bahwa perlu adanya keseimbangan menjaga imun dan iman di tengah situasi kondisi yang kita alami pada masa pandemi. Akselerasi adaptasi semaksimal mungkin dilakukan dalam kegiatan belajar mengajar dengan mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra dan Mi’raj nya.


Turut pula hadir Ibu Nurjannah, S.Ag., M.Pd.I selaku pengawas akademik mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Dia menuturkan kegiatan yang dimotori oleh OSIS mencerminkan adanya pembinaan karakter di SMPN 2 Sengkang. Apalagi kegiatan keagamaan seperti ini menjadi pengingat agar peserta didik SMPN 2 Sengkang tidak hanya diharapkan menjadi generasi milineal yang cakap ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga religius dalam menebar kebermanfaatan dan kebaikan yang berakhlakul karimah.

Arahan Pengawas Akademik Mapel PAI, Nurjannah, S.Ag., M.Pd.I.


Alhamdulillah salah satu program kerja OSIS melaksanakan kegiatan keagamaan terlaksana dengan baik ungkap Andi Hernilam, Ketua OSIS terpilih. Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan kepala sekolah dan pembina serta rekan-rekan pengurus karena kegiatan yang terlaksana ini merupakan bagian penting bagi kami untuk mengasah soft skill yang dapat membantu kami dalam mengembangkan diri.


“Walau diperingati secara sederhana dengan menghadirkan beberapa tamu undangan dan perwakilan beberapa peserta didik tiap kelas, kegiatan berlangsung penuh khidmat dan semoga kegiatan-kegiatan yang telah kami programkan dapat dilaksanakan lebih meriah lagi”, harapnya.


OSIS SMPN 2 Sengkang Tebar Kebaikan melalui Peringatan Isra dan Mi’raj 1443 H Reviewed by Negara Mangkubumi on Maret 14, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.