Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Studi Kasus tentang Masjid Tua Tosora Tembus Jurnal Internasional

Desember tahun 2021 menjadi penutup akhir tahun yang manis bagi pemilik nama Negara Mangkubumi. Artikelnya diterbitkan pada jurnal bereputasi internasional.


Jurnal tersebut adalah Southeast Asian Mathematics Education Journal (SEAMEJ). Jurnal internasional ini diperuntukkan bagi guru matematika dan praktisi pendidikan khususnya pendidikan matematika di Asia Tenggara. Tujuannya untuk berbagi ide, praktik baik, dan metode penelitian melalui studi atau kajian ilmiah yang inovatif.


Seameo Regional Centre For Qitep in Mathematics (SEAQIM) menerbitkan SEAMEJ dua kali setiap tahun yakni pada bulan Juni dan Desember.


Studi kasus berbasis budaya (kearifan lokal) melalui kajian struktur bangunan Masjid Tua Tosora telah dimuat bersama sederetan artikel-artikel ilmiah lainnya pada jurnal internasional tersebut. “Salah satu cara yang terbaik bagi saya untuk melestarikan dan menjaga peninggalan bersejarah di Kabupaten Wajo adalah dengan menggali potensi keilmiahannya dari segi konsep matematikanya”, ungkap Angga sapaan akrab dari guru matematika SMPN 2 Sengkang.


Bahkan lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa Masjid Tua Tosora dibangun atas dasar filosofi kehidupan masyarakat Bugis.


Dengan diterbitkannya artikel ilmiah tentang Masjid Tua Tosora, Negara Mangkubumi berharap makin banyak guru di Kab. Wajo melakukan hal serupa dengannya.


Ucapan terimakasih disampaikan olehnya terkhusus kepada Bapak Drs. Sudirman Sabang, M.H, Kepala Bidang Kebudayaan Disdik Kab.Wajo yang telah bersedia menjadi responden (narasumber) pada penelitiannya. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Najmiah, S.Pd., M.Pd., Kepala SMPN 2 Sengkang yang senantiasa memberikan dukungan secara moril di setiap tahapan proses penelitian yang telah saya lalui”, ucapnya.


“Artikel saya dapat dilihat dan diunduh pada tautan https://www.journal.qitepinmath.org/index.php/seamej/article/view/112”, tambahnya.


Studi Kasus tentang Masjid Tua Tosora Tembus Jurnal Internasional Reviewed by Negara Mangkubumi on Desember 17, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.