Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Guru Matematika SMPN 2 Sengkang Juara 3 Tingkat Nasional Komik Pembelajaran

Direktorat Sekolah Dasar menyelenggarakan kegiatan Gema Pertiwi Pelajar Pancasila 2021. Kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkembangkan karakter pelajar pancasila. Adanya kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada seluruh kalangan baik di tingkat satuan pendidikan maupun masyarakat umum agar terus berinovasi dan berkreativitas melalui proses internalisasi nilai-nilai Pancasila di masa kini.


Tujuan dilaksanakannya Gema Pertiwi Pelajar Pancasila adalah membangkitkan semangat dan kreativitas ekosistem pendidikan dalam rangka melahirkan pelajar Pelajar Pancasila. Tema yang diusung kali ini adalah “Persembahan untuk Negeriku”.


Kategori Lomba Gema Pertiwi Pelajar Pancasila terdiri dari kreativitas seni peserta didik yang berkarakter, karya video pembelajaran berbasis proyek, komik pembelajaran, pemanfaatan TIK dalam pembelajaran, dan pekan usaha kesehatan sekolah.


Adapun jadwal kegiatan gema pertiwi pelajar pelajar pancasila:

  1. 20 September – 24 Oktober 2021 Pengiriman dan unggah karya
  2. 25 – 31 Oktober 2021 Penilaian karya mencakup administrasi hingga pemilihan karya terbaik
  3. 5 s.d 8 November 2021 Pekan Gema Pertiwi
  4. 10 November 2021 Gebyar Gema Pertiwi

Guru mata pelajaran matematika yang baru saja dinyatakan lolos sebagai Guru SILN Kota Kinabalu tahun 2021 menyabet posisi terbaik tiga nasional untuk kategori komik pembelajaran kelas tinggi. Pencapaian yang diraihnya tak lepas dari kemauan dan usaha kerasnya yang tiada henti mengembangkan kompetensi diri untuk menciptakan pembelajaran yang bermakna.


Beliau adalah Negara Mangkubumi K, S.Pd.,M.Pd. merupakan guru matematika di SMP Negeri 2 Sengkang, dan saat ini juga merupakan guru tidak tetap di SMP Satap Negeri 5 Tanasitolo.


Alhamdulillah mendapatkan apresiasi sebagai terbaik tiga pada kategori komik pembelajaran kelas tinggi, apalagi saya mencoba suasana baru walau lintas jenjang satuan pendidikan. Dan yang membuat spesial karena diumumkan bertepatan dengan hari pahlawan 10 November 2021 ujarnya.


Namun, sekali lagi prestasi ini tak lepas dari dukungan keluarga, kepala sekolah, rekan-rekan pengajar, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo, terangnya.


Sukses selalu dengan berbagai ide inovasi yang telah diciptakan dan bangga memiliki guru sarat prestasi, ucap Najmiah, S.Pd.,M.Pd. selaku Kepala SMP Negeri 2 Sengkang.


Hal senada dikatakan oleh Drs. H. Baso Harun, S.E.,M.Si. selaku Kepala SMP Satap Negeri 5 Tanasitolo, selamat anakda atas prestasinya yang telah membawa nama baik Kabupaten Wajo. Teruslah tingkatkan kompetensi diri untuk kesuksesan di masa depan, tambahnya.


Guru Matematika SMPN 2 Sengkang Juara 3 Tingkat Nasional Komik Pembelajaran Reviewed by Negara Mangkubumi on November 12, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.