Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

SETELAH TERHALANG PANDEMI SELAMA 2 TAHUN, ACARA PISAH TAMAT OFFLINE SMPN 2 SENGKANG BERHASIL TERLAKSANA

 SETELAH TERHALANG PANDEMI SELAMA 2 TAHUN, ACARA PISAH TAMAT OFFLINE SMPN 2 SENGKANG BERHASIL TERLAKSANA

Tim Literasi Spenda. 

1.REVA RAMADHANI ALIMUDDIN

2.ANDI NUR ABNI MAULIANA

3.ANDI BESSE ISRAH SAKINA



SMPN 2 Sengkang hari ini Ahad, 05 Juni 2022 telah melaksanakan acara pisah tamat dengan Tema “ Aktualisasi diri dengan ide kreatif dan hadirkan agama dihati untuk menggenggam masa depan era metaverse “. Setelah 2 tahun lamanya dunia pendidikan bertarung dengan masa pandemi yang mengharuskan semua kegiatan sekolah dilakukan di rumah, bahkan kegiatan Pisah Tamat ditiadakan, maka akhirnya pada tahun ini SMPN 2 Sengkang berhasil melaksanakan kegiatan tersebut yang bertempat di Ruang Pola Pemerintah Kab Wajo.

 

Acara tersebut merupakan perhelatan untuk melepas peserta didik kelas sembilan yang tamat pada tahun ini, yang pelaksanaannya oleh komite  dan didukung penuh oleh sekolah dan seluruh pembina SMPN 2 Sengkang.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 2 Sengkang, Najmiah, S. Pd., M. Pd. menyampaikan kebahagiaannya atas pelaksanaan pisah tamat ini. Betapa tidak, sejak pandemi tahun 2020 hingga 2021 pelaksananaan kegiatan serupa hanya melalui virtual.

 

Ketua Panitia Pelaksana, bapak H. Narwis menyampaikan bahwa  tujuan dari pelaksanaan pisah tamat ini adalah untuk melepas siswa dan siswi kelas IX  yang telah menyelesaikan 3 tahun pendidikannya di SMPN 2 Sengkang sekaligus mengucapkan terima kasih kepada guru dan pembimbing yang telah membina mereka. "Ini juga momentum orang tua untuk menerima kembali anaknya dengan harapan bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," ucapnya.

 



Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Wajo Bapak Amran Mahmud beserta jajarannya. Beliau sangat antusias karena juga merupakan alumni SMPN 2 Sengkang. Dalam pidatonya, Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos., M. Si. mengajak peserta didik  SMPN 2 Sengkang untuk terus meningkatkan kemampuan literasi serta berpesan agar terus memotivasi diri untuk berprestasi dan terus belajar.

 

Dalam kesempatan terpisah, Beliau juga sempat memberikan tanggapan saat diwawancarai oleh Tim Literasi SMPN 2 Sengkang, harapan beliau kepada pelajar di kab.wajo terkhusus di SMPN 2 SENGKANG dapat meningkatkan potensi daya saing di usia keemasan anak anak tentunya dalam menghadapi era metaverse agar menjadi generasi-generasi insani. Juga dapat membenahi seluruh fasilitas mulai dari sarana dan prasarana. Beliau tentunya sangat bangga karna menjadi alumni di SMPN 2 SENGKANG dan sangat senang melihat perkembangan anak anak yang begitu cepat."Begitupun era metaverse yang memungkinkan kita terhubung melalui virtual, serta banyak lagi perkembangan ke depannya yang tentu ini membutuhkan kesiapan kita untuk bisa beradaptasi di dalamnya," ucapnya.

 




Pada kegiatan ini turut pula dihadiri oleh para purnabakti guru dan pembina, para siswa dan siswi bersama orang tua, panitia pelaksana serta undangan lainnya. Rangkaian acara pisah tamat tersebut menampilkan siswa-siswa berprestasi akademik maupun non akademik, penampilan tari, teatrikal musik tradisional, musikalisasi puisi sampai pantomime oleh siswa-siswa kelas VII (tujuh) dan VIII (delapan) binaan sanggar seni Arundati SMPN 2 Sengkang.

 

Acara berlangsung dengan tertib hingga akhir. Antusiasme tersebut dapat terlihat dari kebahagiaan para tamu undangan yang datang menghadiri acara Pisah Tamat tahun ini. “Sangat senang akhirnya acara Pisah Tamat ini dapat telaksana kembali, semoga kedepannya anak-anak kita dapat berprestasi dengan baik “ imbuh salah satu orang tua murid yang diwawancarai oleh Tim Literasi Spenda.

 



 

 


SETELAH TERHALANG PANDEMI SELAMA 2 TAHUN, ACARA PISAH TAMAT OFFLINE SMPN 2 SENGKANG BERHASIL TERLAKSANA Reviewed by Andi Darwisa Oktora on Juni 05, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.