Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Perjuangan Lolos Guru SILN di Malaysia

Tepatnya pada bulan Februari 2021, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui laman resminya mengadakan seleksi bersama penerimaan guru dan tenaga kependidikan sekolah Indonesia di Luar Negeri tahun 2021. Kesempatan ini membuka ruang kepada putra putri terbaik bangsa ikut serta ambil bagian dalam rangka pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kependidikan pada Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) dan Pusat Kegiatan Belajar (Community Learning Center /CLC) yang memenuhi syarat dan bersedia di tugaskan di luar negeri.


Kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tidak hanya guru berstatus Non PNS namun guru berstatus PNS pun dapat mengikuti seleksi bersama. Hal utama yang harus diperhatikan bagi guru PNS adalah mendapatkan surat izin mengikuti seleksi dan kesediaan menerima kembali di instansi asal yang ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian. Syarat lain yang harus dipenuhi dalam dicek pada website: http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/siln/?menu=4&&submenu=422


Salah seorang guru matematika SMP Negeri 2 Sengkang atas nama Bapak Negara Mangkubumi K, dinyatakan lolos seleksi bersama dan akan ditempatkan pada Sekolah Indonesia di Luar Negeri Kota Kinabalu Malaysia. Hal tersebut setelah panitia seleksi mengumumkan pada laman resminya pada tanggal 18 Agustus 2021, sehari setelah hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Pengumuman resmi kelulusan hasil akhir seleksi bersama dapat dilihat pada: http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/siln/?menu=4&&submenu=427.


Perjuangan yang tidak mudah bagi Bapak Negara Mangkubumi K. Sejak bulan Februari sampai dengan Juni 2021, serangkaian proses harus benar-benar dilalui dan dinyatakan lolos seleksi tiap tahapannya. Mulai dari tahapan seleksi administrasi, dilanjutkan psikotes, tes kemampuan bahasa inggris, dan wawancara & forum grup discussion. Selanjutnya peserta yang lolos pada tahap ini, akan melakukan microteaching dan wawancara di hadapan kemenlu dan kemdikbud.


Sungguh sesuatu yang luar biasa dapat dicapai karena semuanya dilakukan secara online. Dan seleksinya pun sangat ketat, transparan dan akuntabel. Terimakasih atas rezeki yang tak berbilang ini dari Allah Swt, ibu, istri, dan anak-anak serta kepala sekolah dan rekan-rekan guru yang turut mendukung dan mendoakan hingga hasil yang saya capai sesuai harapan, ucap Negara Mangkubumi.



Perjuangan Lolos Guru SILN di Malaysia Reviewed by Negara Mangkubumi on Agustus 26, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.