Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Tim Tujuh Beraksi

Tim Tujuh Beraksi

SMP Negeri 2 Sengkang adalah sekolah bermutu binaan LPMP Sulawesi Selatan dan telah mengalami peningkatan kualitas mutu sekolah secara signifikan. Secara umum ketercapaian kinerja sekolah dan pengelolaannya telah memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP). Berdasarkan hasil analisa EDS (Evaluasi Diri Sekolah) yang telah dilakukan oleh Tim Pengembang Sekolah yakni Tim 8 Standar yang dibentuk oleh kepala sekolah sebagian besar sudah memenuhi SNP bahkan terdapat beberapa yang melampaui SNP. Meski demikian dari hasil data hasil EDS, terdapat pula yang masih perlu mendapat perhatian untuk diperbaiki dan ditingkatkan. Hal inilah yang kemudian mejadi dasar Tim 8 Standar merumuskan tantangan sekolah sesuai dengan kondisi yang diharapkan.


Hasil rumusan dari Tim 8 Standar selanjutnya diserahkan kepada Tim Tujuh (Dream Team). Tim tujuh diketuai langsung Kepala Sekolah yang terdiri dari Wakil Kepala Sekolah, Urusan Kurikulum, Urusan Kesiswaan, Urusan Humas, Urusan Sarpras, Kepala Perpustakaan, dan Bendahara Dana BOS. Tim tujuh ini ditugasi untuk menyusun program kegiatan dan indikator kinerja sekolah. Rencana Kerja Sekolah dan RKAS (Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah) yang telah disusun akan disahkan melalui persetujuan rapat dewan guru kemudian disosialisasikan kepada pemangku kepentingan.


Tahun 2020 menjadi pembeda dengan adanya Tim Tujuh yang dibentuk oleh kepala sekolah melalui forum dewan guru. Tim tujuh diharapkan dapat menyusun program kegiatan sekolah yang benar-benar dapat lebih meningkatkan mutu sekolah melalui penganggaran Dana BOS sesuai juknis penggunaannya. Sehingga SMP Negeri 2 Sengkang dapat menjadi salah satu sekolah yang siap menyongsong abad 21.


Tim Tujuh Beraksi Reviewed by Negara Mangkubumi on Januari 25, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.