Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Latihan Baris Berbaris (LBB)

Latihan Baris Berbaris (LBB)
Oleh : Venny Nur Ramdani
           Farhan Ramadan 


Pelantikan osis telah usai ,pengurus osis baru periode 2019/2020 melaksanakan program rutin setiap tahunnya yaitu LBB (latihan baris berbaris).
Latihan baris berbaris (LBB) merupakan sebuah bentuk kegiatan peningkatan sumber daya siswa atau  peserta unruk melatih fisik dan daya tubuh.  Selain itu kegiatan ini dapat melatih kedisiplinan dan kekompakan.
osis baru SMP Negeri 2 Sengkang melaksanakan kegiatan LBB pada hari senin tanggal 9 September 2019. Kegiatan dan pengurus osis lama yang berperan sebagai panitia yang melatih seluruh peserta LBB.
Para panitia melaksanakan kegiatan tersebut dengan memulainya dengan menggerakkan semua peserta untuk berbaris di halaman depan sekolah. Untuk lebih melatih kekuatan fisik seluruh peserta di wajibkan untuk masuk ke lapangan sekolah dengan cara jalan jongkok, disini kita dapat melihat kekuatan fisik para peserta.






Sesampainya di area lapangan sekolah seluruh siswa dengan cepat mengambil barisan dengan rapi sesuai dengan susunan yang telah ditentukan. Setelah itu para panitia memberikan materi pertama yaitu mengajarkan para peserta untuk hadap kanan,hadap kiri,dan balik kanan.
Hari kedua, Selasa tanggal 10 September 2019 para panitia memberikan materi kedua yaitu jalan di tempat kepada seluruh peserta. Setelah 2 hari berlangsungnya pelatihan,  kegiatan tersebut diistirahatkan selama sehari dan dilanjutkan pada hari kamis tanggal 12 Sepetember 2019 dengan materi jalan di tempat sambil hadap kanan,hadap kiri,dan balik kanan.
Karna pada hari jumat dan hari sabtu ada kegiatan pramuka yang diikuti seluruh panitia dan peserta maka pelatihan di berhentikan sejenak dan di lanjutkan pada hari Senin tanggal 16 September 2019 dengan materi langkah tegak maju yang berikan kepada peserta.





Hari terakhir, tanggal 17 September 2019 adalah hari pemantapan seluruh gerakan yang telah diberikan oleh seluruh panitia mulai dari hari pertama sampai hari terakhir serta pemberian hadiah kepada 6 peserta yang terpilih dan yang paling terbaik selama kegiatan ini berlangsung dan keenam peserta itu adalah Andi Maghfira,Putri Anastasya,And Suchi F,Andi Nayla,Aulia Mahas,Nabila Sania.
Harapan kami sebagai Panitia sekaligus pengurus osis lama untuk kegiatan LBB ini adalah semoga kegiatan ini terus berlangsung dan selalu diberikan kepada generasi osis yang akan datang. Bukan hanya itu kami juga berharap untuk peserta yang telah mengikuti kegiatan ini agar lebih memiliki fisik yang kuat dan memberikan pembelajaran bagi yang lain,serta dapat menanamkan sifat disiplin bagi kehidupan sehari hari.







Latihan Baris Berbaris (LBB) Reviewed by Andi Darwisa Oktora on September 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.