Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Aksi Gotong Royong "World Clean Up Day 2019"


Aksi Gotong Royong
“World Clean up Day 2019”
Oleh : Venny Nur Ramdani
       Farhan Ramadhan
Editor : Andi Darwisa Oktora, S. Pd.

World Cleanup Day (WCD) 2019 adalah sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang dilaksanakan serentak di 157 negara termasuk Indonesia. Terkhusus untuk  provinsi Sulawesi Selatan wilayah Kab Wajo di pusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang . Tujuan gerakan ini dilaksanakan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menangani sampah dengan benar.

Aksi gotong royong sedunia ini dijadwalkan pada tanggal 21 September 2019 mulai pukul 07.30 Wita di Kab Wajo dan diinisiasi oleh Komunitas Wajo Bergerak.




Kegiatan ini dikuti oleh seluruh instansi, masyarakat dan organisasi yang ada di Kab Wajo termasuk SMP Negeri 2 Sengkang turut berpartisipasi dalam aksi gotong royong sedunia ini. Aksi ini melibatkan 533 siswa dan 47 pembina dengan total 580 utusan.

Lokasi pembersihan untuk SMPN Negeri 2 Sengkang telah dibagi oleh Pembina yaitu, kelas 9.1 dan 9.5 bertugas di bagian lingkungan sekolah. Kelas 9.1 di ruang guru dan sekitarnya, kelas 9.5 di lokasi baru green house dan yang lainnya di luar kawasan sekolah yaitu mulai dari depan gerbang SMP Negeri 2 Sengkang dan berjalan sampai ke lokasi finish yang telah ditentukan.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam, setelah kegiatan ini berakhir seluruh siswa diarahkan kembali ke sekolah dan melanjutkan kegiatan belajar mengajar. 




Dengan adanya aksi gotong royong bersih-bersih ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran kepada  siswa agar  lebih peduli dan  menjaga kebersihan lingkungan. Oleh karena itu, lingkungan tetap terjaga diharapkan tetap berlangsung. Karena kalau bukan kita siapa lagi. Kalau tidak sekarang, kapan lagi.






Aksi Gotong Royong "World Clean Up Day 2019" Reviewed by Andi Darwisa Oktora on September 21, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.