Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Si Jago Merah Melalap Pasar Tempe

Si Jago Merah Melalap Pasar Tempe

Reporter: Anita dan Nursamsinar 
Editor: Negara Mangkubumi K, M.Pd.

Kebakaran adalah suatu peristiwa yang terjadi akibat tidak terkendalikannya sumber energi. Rangkaian-rangkaian demi peristiwa yang dimulai dari pra kejadian, kejadian, hingga pasca kejadian. Kejadian tersebut akan dimulai dari suatu tempat yang disebabkan oleh faktor tertentu hingga menyebar ke tempat yang lain. Ada beberapa faktor penyebab jika gagal dilakukan pengendalian hingga akan memicu terjadinya peristiwa, kemudian memasuki tahapan tidak terkendalikan dan sukar dipadamkan. Syarat-syarat kondisi tersebut diantaranya adalah terdapat bahan yang mudah terbakar, misalnya minyak, kayu, gas bumi dan sebagainya. Bilamana bahan yang mudah terbakar tersebut berada dalam kondisi tertentu maka seketika akan segera menimbulkan api. Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu tepatnya di Pasar Tempe, Kabupaten Wajo.

Kebakaran hebat melanda Pasar Tempe Sengkang, Kabupaten Wajo. Pada hari Sabtu (24/8/2019) dini hari. Warga melihat kebakaran yang semakin besar, petugas pemadam dan warga langsung memadamkan api. Sebagian pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka.

 

Namun, sempitnya akses jalan sampai membuat petugas kesulitan menjangkau titik api. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah beberapa mobil pemadam di arahkan ke lokasi kejadian.



Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Dugaan sementara api berasal dari arus listrik kios tertentu yang menjalar ke kios lainnya.


Kerugian kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Dan ada beberapa orang tua siswa siswi SMPN 2 Sengkang yang mengalami musibah dalam peristiwa terbakarnya Pasar Tempe. Harapan dari beberapa tokoh masyarakat agar Pemerintah Kabupaten Wajo segera turun tangan memberikan bantuan dan berharap masyarakat kembali melakukan aktivitas seperti dulu lagi.


Si Jago Merah Melalap Pasar Tempe Reviewed by Andi Darwisa Oktora on Agustus 31, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.