Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Program Sekolah Model

Program Sekolah Model


Sekolah model merupakan sebuah program dalam membangun "budaya mutu" di bawah binaan LPMP yang menjadi pilot project Implementasi Standar Penjamian Mutu Internal (SPMI) bagi sekolah lain di Kabupaten Wajo khususnya jenjang SMP. Sebagai tindak lanjut atas hasil binaan LPMP dan perbaikan mutu yang belum dicapai secara maksimal maka diadakan diseminasi tiap sekolah binaan termasuk di SMPN 2 Sengkang tepatnya pada tanggal 30 April 2019. Kegiatan diseminasi tersebut dimaksudkan untuk melihat sejauh mana perkembangan dan perbaikan mutu sekolah dan turut pula dihadiri oleh Ketua LPMP Sulawesi Selatan bersama beberapa wisdyiswara. Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bidang Dikdas SMP dan SD, fasilitator daerah, pengawas serta kepala sekolah dari kabupaten lain yang juga merupakan bagian dari sekolah model turut hadir dalam kegiatan diseminasi.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Negara Mangkubumi mewakili guru mempresentasikan program sekolah berupa inovasi "Literasi Model Klinik Berbasis IT" dihadapan undangan yang hadir. Beliau memaparkan alasan hingga hasil yang diperoleh selama pelaksanaan program itu. 
Apa yang beliau sampaikan mendapat apresiasi positif dari LPMP dan seluruh undangan yang hadir saat itu. Beliau mengklaim bahwa inovasi "Literasi Model Klinik Berbasis IT" merupakan brand sekolah SMPN 2 Sengkang yang belum dimiliki oleh sekolah lain di Kabupaten Wajo, karena satu-satunya sekolah yang telah mampu memberikan hasil nyata atas kegiatan literasi yang telah dilakukan berupa karya siswa dalam bentuk buku ber-ISBN. Dan di akhir sesi presentasi, beliau memberikan buku antologi puisi "Senarai Asa" kepada pihak LPMP dan beberapa peserta lain untuk memotivasi agar secara bersama-sama dapat meningkatkan minat baca dan menulis siswa.


Program Sekolah Model Reviewed by Negara Mangkubumi on Agustus 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.