Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

PETUALANG DI DUNIA LAIN

 

PETUALANG DI DUNIA LAIN

Pengarang/ penulis : NURUL REZKI 7.3

 

 

Dahulu kala,   Di sebuah Kerajaan peri mewah, setiap dinding atau bagian dari Kerajaan adalah emas, Didalam  nya juga terdapat banyak lampu-lampu dengan ukuran yang besar berkilau, Pintu kamar terdapat berlian berukuran sedang tertempel di setiap biliknya. Kerajaan tersebut di huni oleh peri, Yaitu ada ratu peri, Raja peri, Dan ketiga anak nya yang bernama Cayo, Kiki, Dan Lulu. Anak pertama bernama Cayo memiliki kekuatan Ajaib ia bisa berubah wujud menjadi apa saja, Dan mengubah barang-barang yang ada di sekitarnya. Sama dengan Kiki sebagai anak kedua ia juga memiliki kekuatan yaitu bisa berteleportasi dari satu tempat ke tempat lainnya, Bahkan ia juga bisa merubah perasaan seseorang.Berbeda dengan kedua saudaranya Lulu sebagai anak ketiga atau terakhir tidak memiliki kekuatan Ajaib apapun, Maka dari itulah ia selalu di remehka  dan dikucilkan oleh teman-temannya, Tetapi tidak dengan saudaranya yaitu Cayo dan Kiki, Ia sangat menyayangi adik nya memaklumi keadaan nya, Dan mengerti apa yang dialami Lulu.

“ semua tidak ada yang berbeda Lulu “ Kita semua sama hanya saja tidak

memiliki kekuatan ajaib ” Ucap Cayo kepada Lulu dengan senyuman serta mengelus rambut  sang adik.

“ yaa itu benar Lulu, Sudahlah kamu adalah peri yang baik hati, Pantang menyerah, Dan kecerdasan yang luar biasa, Syukuri saja “ Ucap Kiki kepada Lulu dengan senyuman dan menepuk bahu nya. (Tetapi di dunia peri ada waktu yang aneh, karena apabila di dunia lain pagi maka di dunia peri malam begitupun sebaliknya ). Suasana atau situasi juga akan mencekam saat malam hari tiba karena peri-peri sudah dilarang untuk keluar, Apabila salah satu dari mereka melanggar nya maka yang akan menanggung akibatnya adalah mereka sendiri.

Seperti biasa saat siang hari Cayo, Kiki, dan Lulu bermain. Mereka saat itu sangat bingung harus bermain apa lagi karena hampir seluruh permainan telah di coba, Cayo mengusulkan kalau.

“ Hmm… Bagaimana jika kita pergi berpetualang di hutan. Saat tiba disana kita bisa bermain-main di Sungai, Bermain dengan hewan-hewan  yang ada di sana, Dan yang paling seru adalah memetik buah-buahan seperti strawberry yang manis lalu di makan, Ummm… pasti rasanya enak. Gimana setuju tidak? “ Ucap Cayo kepada Kiki dan Lulu sambl tersenyum dan mengedip-ngedipkan matanya.

“ yaa ide bagus Cayo, Aku sangat setuju dengan ide mu itu. Tetapi bagaimana jika kita sampai di kerjaan saat matahari terbenam, Pasti kita semua akan melanggar peraturan! “ Ucap Lulu kepada Cayo dengan muka kegirangan tetapi sedikit sedih.

“ tidak mungkin! Kita pasti akan sampai sebelum malam hari tiba, Tolong percaya lah. Lagi pula kan ada Kiki dia mempunyai kekuatan teleportasi, Dengan waktu yang cepat kita akan tiba di hutan dan pulang lagi ke Kerajaan dengan waktu yang singkat “ Ucap Cayo yang terus meyakinkan Lulu untuk pergi berpetualang.

“ yaa sudah ayo kita pergi sekarang  “ Ucap Kiki kepada Cayo dan Lulu.

Kiki menggenggam erat tangan Cayo dan Lulu ia membaca sebuah mantra, Dan…” BUMM” Benar saja dalam waktu yang singkat mereka bertiga berhasil tiba di suatu tempat. Saat itu Cayo berkata

“ h-hah kita berada di mana? Tempatnya sangat asing, Dan sepertinya ini bukan hutan “ Ucap Cayo kepada Kiki dengan muka yang sangat kebingungan.

“ mungkin ini dunia lain “ Ucap Kiki dengan ekspresi datar.

Ternyata memang benar tempat itu bukan hutan yang ingin ia datangi melainkan dunia lain. Karena sekeliling nya berwarna Pelangi, Pohon yang umumnya berwarna hijau menjadi warna Pelangi, Begitupun dengan buah-buahan seperti jeruk, Anggur, Strawberry, Dan lainnya. Semua hewan juga berwarna Pelangi, Yang paling unik nya ada hewan tercantik di dunia yaitu scarlet macaw nudibrach horse friesian dan fox rainbow, Ada juga sumber mata air nya berwarna pelangi, Aneh kan?

“ wahh aku sangat kagum ( sambil memegang pipinya ), Tempat ini sangat indah dan penuh dengan warna pelangi yang sebelumnya belum pernah ku lihat, Omong-omong tempat ini juga lebih cantik daripada Kerajaan tempat asal kita “ Ucap Cayo dengan wajah tercengkang.

“ memang sih dunia ini lebih indah dari tempat asal kita ( Kerajaan ), Tapi pasti ibu dan ayah sangat khawatir, Dan sekarang bagaimana caranya agar kita bisa kembali ke Kerajaan?, Dan yang terutama adalah pasti di dunia peri sudah malam hari! “ Ucap Lulu kepada Cayo dengan ekspresi yang kecewa.

*Kiki mungkin pusing mendengar ocehan dari saudara nya yang tak selesai-selesai, Pada akhirnya ia menggunakan kekuatan nya yaitu merubah perasaan seseorang. ( Kiki memutar tangan nya dan membaca mantra ) Dan akhirnya bisa mengubah perasaan Lulu yang tadinya kecewa atau sedih menjadi Bahagia, Begitu pun dengan Cayo.

 

Singkat cerita karena belum kunjung mendapat jalan keluarnya, Akhirnya Cayo, Kiki, Dan Lulu bermain-main atau bersenang-senang disana. Cayo berenang di pantai Pelangi itu, Dan karena tak mempunyai pelampung ia menggunakan kekuatannya yaitu bisa merubah barang-barang di sekitarnya sesuai apa yang diinginkan. Cayo mengambil sebuah ranting pohon yang berada tepat di hadapannya, Lalu membaca sebuah matra seketika ranting pohon tersebut berubah menjadi pelampung sesuai keinginanya, Cayo segera berenang di pantai Pelangi itu.

“ huhhh… dingin, enak sekali bisa berenang disini. Berbeda dengan pantai yang berada di dunia peri air nya tak berwarna Pelangi melainkan berwarna biru atau bahkan coklat keruh “ Ucap nya sambil tersenyum sendiri. Sementara itu Kiki dan Lulu sedang asyik memakan buah strawberry dan anggur.

“ ummm… manis buaah-buahan ini sangat segar dan sensasi sedikit kecut “ Ucap Lulu.

“ yaa benar, enak sekali… baru kali ini aku dapat memakan buah berwarna Pelangi hahahaha” Ucap Kiki sambil tertawa.

Saat semuanya telah selesai bermain-main di dunia tersebut. Lulu berkata

“ bisakah kita pulang sekarang juga? Sepertinya kita sudah lama bermainnya, Waktunya kita pulang! “

“ boleh kok sekarang, tetapi kalau Kiki tidak keberatan.  Karena hanya dia yang mempuyai kekuatan berteleportasi dari tempat sat uke tempat lainnya. Bagaimana Kiki apakah engkau bisa? “

“ m-maaf aku tidak bisa! Aku hanya mau pulang sendirian, Kalian bia mencari jalan keluarnya sendiri. Tolong… Jangan menghalangi ku “ Ucap Kiki dengan nada yang tinggi saat berbicara.

“ apa kata mu? Kita ada masala apa, Dan mengapa kau tak mau pergi bersama ku dan Lulu. Tiba-tiba saja sikap mu berubah menjadi egois serta besar kepala! “ Ucap Cayo dengan ekspresi sangat marah.

Setelah lama berdebat/ bertengkar hebat. Dengan waktu yang cepat Kiki seketika mnghilang dari hadapan Cayo dan Lulu, Disaat Kiki menghilang. Sekarang ia telah berada di sebuah ruangan sempit dan gelap gulita ( entah di mana itu ). Kiki berteriak sekecang dan sebisa mungkin tetapi sangat di sayangkan tak 1 orang pun mendengarkan teriakkannya. Disisi lain Cayo dan Lulu berusaha sebisa mungkin menemukan jalan keluar, Ia menyusun rencana dan berbagai tugas. Lulu pergi ke sudut atau ujung dari halaman dunia itu, Ia berharap ada pintu disana, Sesampainya ke tempat tujuannya, Ternyata ada sebuah Cahaya yang sangat terang, Saat ia melihatnya itu adalaah sebuah pintu, Tetapi saat ia mencoba untuk membukanya. Ternyata tidak bisa karena harus menggunakan kunci, Segera ia mencari Cayo dan menyuruhnya untuk mencari kunci, Cayo menggunakan kekuatannya lagi yaitu mengubah barang-barang yang ada di sekitarnya. Ia melihat ada sebuah buah yang tergeletak sudah hampir membusuk segera ia mengucapkan mantra., Dan dalam waktu singkat buah yang membusuk itu berubah menjadi kunci. Akhirnya saat kunci digunakan pintu pun langsung terbuka, Seketika Cayo dan Lulu tiba-tiba ada di tempat pada saat ia bermain terakhir kali di siang hari. Dan kini Kiki tidak diketahui kapan ia bisa keluar dari dunia tersebut.


PETUALANG DI DUNIA LAIN Reviewed by Andi Darwisa Oktora on Juni 21, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Literasi Pendidikan ©2018
Powered By Blogger, Designed by Negara Mangkubumi

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.